logo


Jurus Terkuat Roronoa Zoro dengan Pedang Enma

Kemampuan pedang Zoro meningkat pesat seiring petualangannya di Dunia Baru.

6 Januari 2022 12:56 WIB

zoro
zoro

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seiring berjalannya cerita One Piece, Roronoa Zoro menjadi salah satu sosok yang kian diperhitungkan di Dunia Baru. Bahkan tak sedikit tokoh yang sudah mengenali julukannya, “Pemburu Bajak Laut”.

Sebagai orang nomor dua di Bajak Laut Topi Jerami, rasanya bukan hal aneh jika Zoro seharusnya memiliki kekuatan di atas rata-rata. Paling tidak, level kekuatannya tidak jauh di bawah Luffy, sang kapten.

Sejauh ini, tingkat elite Zoro sudah dibuktikan lewat pertarungan sengitnya dengan berbagai karakter kuat. Biasanya Zoro dihadapkan pada tangan kanan bos musuh. Pria yang disebut Sanji sebagai Marimo itu terkadang harus berada di situasi terpojok untuk mengeluarkan jurus-jurus yang mematikan. Berbekal Enma, pedang warisan dari Kozuki Oden, daya hancur serangan Zoro kian mengerikan. Bisa jadi, daftar berikut adalah jurus terkuat dari Zoro sejauh ini.


Spoiler One Piece 1009: Serangan Kombinasi Supernova, Big Mom Jatuh ke Laut Lagi?

Demonic Nine Sword Style: Ashura Hell Hakkei Farce of The Dead

Di Wano, kelima generasi terburuk, termasuk Zoro dibuat kewalahan oleh Kaido & Big Mom. Mereka saling bergantian melancarkan serangan terbaik untuk melukai sang Yonko. Tapi kedua penguasa lautan itu ternyata terlalu kuat. Luffy cs berinisiatif untuk memisahkan Kaido dan Big Mom setelah menyadari betapa mustahilnya melawan dua Yonko dalam satu arena.

Tanpa pembicaraan pasti, Kid dan Killer memutuskan untuk melawan Big Mom yang jatuh dari tanah pertarungan. Sementara itu, Law dan Zoro masih mencoba berdiri tegak menghadapi Kaido mode hybrid. Melihat gerak-gerik Kaido yang ingin menghabisi Luffy yang tengah tak berdaya, Zoro pun mengeluarkan teknik Ashura untuk melindungi sang kapten.

Di luar perkiraan Kaido, jurus Zoro yang dinamai ‘Demonic Nine Sword Style: Ashura Hell Hakkei Farce of The Dead’ ternyata mampu melukai tubuh bersisiknya. Dari momen tersebut, terungkap bahwa Zoro ternyata mengenakan haki penguasa. Kekuatan yang layak untuk bersanding dengan pedang Enma.

 

Underworld King’s Three Bladed Dragons: 103 Emotions Flying Dragon Hell Blaze

Zoro sempat mengalami kesulitan untuk menorehkan luka pada tubuh King, tangan kanan Kaido. Bahkan untuk sekadar menyingkap topeng King, Zoro harus jeli dalam melihat momen. Disebutkan pertahanan King bakal melemah ketika api di punggungnya padam. Meski begitu, kecepatan King akan meningkat pesat saat itu terjadi.

Ketika identitas tubuh King sudah terbongkar, dia mulai mengerahkan kemampuan pedangnya. Dengan jurus naga apinya, King melibas sekaligus membakar para bawahannya karena khawatir informasi mengenai jati dirinya bakal disampaikan ke pemerintah dunia.

Tiba lah King menggunakan jurus terkuatnya untuk mengalahkan Zoro, yakni Imperial Guardian Flaming Dragon. Namun, jurus tersebut ternyata tak lebih kuat dari serangan ‘Underworld King’s Three Bladed Dragons 103 Emotions Flying Dragon Hell Blaze’. Jurus Zoro itu mampu membelah naga api raksasa dari King, hingga akhirnya tubuh suku Lunarian tersebut tersayat dan sayap kanannya terpotong.

Spoiler One Piece 1017: Terungkap! Who's Who Ternyata Mantan Anggota CP9

Halaman: 
Penulis : Iskandar