logo


Dapat Pembinaan dari Pengusaha Muda, Bakso Kerikil Premium Naik Kelas

UMKM yang baru muncul juga perlu mendapatkan pembinaan agar dapat bertahan bahkan naik kelas.

6 Januari 2022 11:27 WIB

Cafe Merah Putih, Menteng
Cafe Merah Putih, Menteng ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masa pandemi memaksa pelaku UMKM untuk kreatif dan inovatif menjajakan produknya. Di tengah banyaknya UMKM yang bermunculan, perlu adanya usaha ekstra untuk dapat berkompetisi. Fenomena ini bagus mengingat produk-produk UMKM akan semakin berkualitas. Bagi yang malas melakukan inovasi, tunggu saja waktunya akan terlibas zaman.

UMKM yang baru muncul juga perlu mendapatkan pembinaan agar dapat bertahan bahkan naik kelas. Oleh sebabnya diperlukan dukungan baik dari pemerintah atau pengusaha untuk berkolaborasi meningkatkan kualitas serta omset penjualan.

Pengusaha yang juga pemilik Cafe Merah Putih di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Mikhael Rudy turun tangan untuk memberikan mentoring serta kesempatan kepada UMKM agar naik kelas. Rudy mengajak pelaku UMKM serta petani muda untuk berkolaborasi, bekerjasama dalam menciptakan ekosistem usaha.


Butuh Dana Jelang Lebaran? Gadai Instan Bisa Jadi Pilihan

Salah satu UMKM binaanya adalah Bakso Kerikil Premium. Udin, pemilik Bakso Kerikil, mengaku senang telah dibantu oleh Rudy untuk meningkatkan kualitas produk serta perluasan pangsa pasar.

"Saya berterima kasih kepada Pak Rudy yang telah memberikan pembinaan serta mengajak kerja sama bisnis agar usaha saya naik kelas," kata Udin kepada wartawan, Kamis (6/1).

Dengan kerja sama yang dijalani itu, bakso kerikil milik Udin punya nama baru yakni Bakso Kerikil Menteng untuk dijajakan di Cafe Merah Putih. Tidak hanya itu, sejumlah program kerja sama lainnya juga bakal dilakukan untuk memperluas distribusi produknya.

Kisah Sambal Kemasan Milik Eka, Mitra Binaan Pertamina

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan