logo


Laporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Sulsel, Aktivis Islam Makassar: Penghinaan Kepada Tuhan

Dia sangat berharap aparat kepolisian segera memanggil dan meriksa Ferdinand

5 Januari 2022 14:53 WIB

Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean nawacita

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Cuitan Twitter Ferdinand Hutahaean yang menyebut “Allahmu Ternyata Lemah” menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat.

Salah satu lembaga gerakan Islam di Kota Makassar yaitu Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Sulawesi Selatan.

Bekas Politisi Partai Demokrat itu dilaporkan dalam kasus ujaran kebencian bermuatan SARA.


Tersangkut Kasus Penodaan Agama, Yahya Waloni Ajukan Permohonan Praredilan

“Kami sengaja melaporkan Ferdinand ini karena postingannya diduga mengandung unsur ujaran kebencian yang bermuatan SARA,” kata Ketua BMI Sulsel, Muhammad Zulkifli di Polda Sulsel, Kota Makassar, Rabu (5/1/2022).

Dia sangat berharap aparat kepolisian segera memanggil dan meriksa Ferdinand selaku pemilik akun tersebut.

Menurutnya isi cuitan Ferdinand itu menyimpulkan penghinaan terhadap Tuhan yang ditunjukkan kepada ummat yang menyembahnya.

Hal ini dikarenakan ada kalimat ‘Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela'. Pernyataan ini disebutnya adalah penyebab mengapa pihaknya melaporkan Ferdinand ke Polda Sulawesi Selatan.

"Kalau dia berkata ‘kasian sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela’ seperti yang di atas, maka menurut kami hal tersebut adalah bahasa penghinaan kepada Tuhan yang ditunjukkan kepada ummat yang menyembahnya, termasuk kami di Muslim," tegas Zulkifli.

Sebelumnya Ferdinand melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3, dia menulis Allahmu ternyata lemah.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” katanya.

Joseph Suryadi Jadi Tersangka Sebar Chat Hina Nabi, Muhammadiyah: Proses Sesuai Hukum, Bukan karena Tekanan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar