logo


Disergap Teroris ISIS, Lima Tentara Suriah Tewas dan Belasan Terluka

Kelompok teroris Daesh atau ISIS dilaporkan kembali melancarkan serangan di wilayah Suriah

4 Januari 2022 11:30 WIB

Bendera ISIS
Bendera ISIS sputniknews

DAMASKUS, JITUNEWS.COM - Lima orang prajurit tentara Suriah tewas dan 20 lainnya terluka setelah kelompok teroris Daesh atau ISIS melancarkan serangan terhadap bus transportasi militer di 50 km timur stasiun ketiga di gurun Badia Suriah. Hal itu dilaporkan oleh media Suriah pada Senin (3/1).

Menurut laporan, serangan itu terjadi pada Minggu malam. Sementara detail lainnya sejauh ini masih belum disampaikan.

Ancaman kebangkitan kelompok teroris ISIS atau Daesh secara nyata telah meningkat di timur Suriah dalam beberapa bulan terakhir dimana kelompok tersebut telah melakukan beberapa serangan terhadap pos pemeriksaan tentara dan konvoi transportasi militer.


AS Harus Keluar dari Timur Tengah sebagai Ganti Rugi Kematian Petinggi Militer Iran

Secara khusus, pada 13 November, tentara Tentara Suriah tewas di daerah Misrab di provinsi Deir ez-Zor setelah disergap oleh kelompok teroris tersebut.

Konfrontasi bersenjata di Suriah telah berlangsung sejak 2011 dengan pasukan Presiden Suriah Bashar Assad memerangi berbagai kelompok pemberontak. Pada akhir 2017, Daesh dinyatakan kalah di Suriah, mendorong isu pemulihan negara, resolusi politik, dan kembalinya pengungsi.

Negosiasi untuk menyelesaikan perang Suriah telah berlangsung di Nur-Sultan, ibukota Kazakhstan, sejak 2017 dengan mediasi negara-negara penjamin format Astana.

Menhan AS Akui Dirinya Positif Covid-19, Jalani Karantina Mandiri Lima Hari

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia