logo


Tak Bubarkan Milad FPI Meski Tak Kantongi Izin Satgas, Bupati Bogor: Karena Kondisinya Sudah Ramai

Ade mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin membubarkan acara karena jemaah sudah memadati lokasi

4 Januari 2022 06:00 WIB

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin radarbogor

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan alasan pihaknya tidak membubarkan acara Zikir Akbar dan Milad ke-1 Front Persaudaraan Islam (FPI) yang digelar di pelataran Masjid At-Ta'awun Puncak, Bogor. Ia menyebut sudah ada negosiasi dengan pihak penyelenggara, meskipun acara itu tidak dapat izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Karena memang ramai, sudah ramai, sudah masang juga. Sudah banyak orang, kalau kita paksakan bubar tidak kondusif. Ya akhirnya kita kemarin bernegosiasi dengan mereka," kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (3/1/2021).

Ade mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin membubarkan acara karena jemaah sudah memadati lokasi. Meski demikian, pihaknya telah meminta agar acara dibatasi sampai pukul 22.00 WIB.


Akui Pernah Bersekutu dengan Musuh Negara, Ferdinand: Saya Dimanfaatkan dan Ditipu

"Karena kan tempatnya juga tidak terlalu luas karena halaman parkir itu ya. Tempatnya tidak terlalu luas. Kita minta agar mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

"Dan kita minta lebih awal pulangnya selesai jadi seharusnya kan biasanya sampai jam 02.00 WIB pagi kan acara itu, tapi kita minta batas sampai jam 22.00 saja, jadi setelah zikir baru ceramah gitu," sambungnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan bahwa keputusan tidak membubarkan acara milad FPI merupakan keputusan bersama. Selain itu, kata dia, personel TNI dan polisi telah diterjunkan untu mengawasi acara agar jemaah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ya kita pantau semua. TNI, polisi juga ikut mengamankan agar juga mereka tidak melanggar protokol kesehatan, saya kira ini win-win solution ya untuk supaya juga kondisi kondusif. Jadi tidak terlalu banyak juga sih, karena kan memang tempatnya," pungkasnya.

 

Tak Kantongi Izin, FPI Klaim Ribuan Jemaah Hadiri Milad ke-1 di Cisarua

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati