logo


Respons Fenomena Adopsi Boneka Arwah, Ustaz Hilmi Singgung Rusaknya Akidah

Fenomena adopsi boneka dikaitkan dengan keputusan menghindari pernikahan.

3 Januari 2022 04:00 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pendakwah kondang, Ustaz Hilmi Firdausi ikut menyoroti fenomena spirit doll atau boneka arwah yang tengah menjadi perbincangan publik. Ramainya topik itu bermula dari aksi desainer Ivan Gunawan memperkenalkan boneka bayi yang diakui sebagai anaknya.

Ustaz Hilmi mengaitkan fenomena itu dengan ketakutan banyak orang untuk melangsungkan pernikahan. Menurutnya, kesepian akut akibat menghindari rumah tangga bisa memicu pengadopsian boneka. Sebab, mereka butuh kehadiran sosok anak kecil.

“Coba kita lihat korelasi ini; orang gak mau menikah karena takut gagal lalu memilih FWB (Friends with Benefits) dengan sexual consent, kalo kebobolan katanya disuruh aborsi,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Senin (3/1).


Soal Aturan Karantina di Hotel, Ustaz Hilmi Ingatkan Pemerintah: Tak Semua yang Datang dari LN itu Orang Kaya

“Fenomena childfree akhirnya buat orang kesepian, maka diadopsilah boneka arwah,” lanjutnya.

Dia lantas menduga fenomena tersebut digerakkan oleh pihak yang ingin merusak akhlak dan akidah umat beragama, khususnya Islam.

“Dari mulai merusak akhlaq lalu sekarang aqidah. Wal’iyadzubillah,” ujar Ustaz Hilmi.

Sebelumnya, presenter Ivan Gunawan mencuri perhatian publik usai memperkenalkan boneka bayi yang dianggap sebagai anaknya. Dia yakin boneka yang dinamai Miracle dan Marvelous tersebut hidup layaknya bayi manusia.

Anies Beri IMB Gereja, Ustaz Hilmi: Fitnah Cukup Dijawab dengan Kerja

Halaman: 
Penulis : Iskandar