logo


Akui Mustahil Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong: Tapi Bola Itu Bundar, Kami Lakukan yang Terbaik

Shin Tae-yong mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin pada leg 2 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022)

30 Desember 2021 14:06 WIB

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong bolasport.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong mencoba realistis usai dikalahkan Thailand 0-4 di final Piala AFF leg 1 pada Rabu (29/12/2021). Ia mengaku berat untuk membalik keadaan agar bisa menjadi juara.

"Ini mungkin sudah mustahil bagi kami untuk comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua untuk menjadi juara, terutama jika performanya sama seperti hari ini," ujar Shin Tae Yong dikutip dari ESPN.

Mesk pesimis, Shin Tae-yong mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin pada leg 2 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022). Ia mengatakan timnas akan berjuang demi supporter yang sudah mendukung selama ajang Piala AFF 2020 berlangsung.


Semangati Timnas Indonesia yang Kalah dari Thailand, PKS: Temukan Jurus Efektif untuk Menang

"Tapi bola itu bundar dan kami akan melakukan yang terbaik, kami masih bisa meraih hasil bagus di leg kedua. Kami tidak akan menyerah dan akan tetap berjuang," ujarnya.

"Saya tahu ada banyak suporter Timnas Indonesia yang mendukung kami, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk setidaknya meninggalkan turnamen dengan kepala tegak," ujar Shin Tae Yong.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan faktor kekalahan Tim Garuda yakni selain para pemain yang tergolong masih muda, gol cepat Thailand di menit pertama membuat timnas tergoncang.

Lupakan Kekalahan, Timnas Indonesia Harus Optimis di Leg Kedua Final Piala AFF

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati