•  

logo


Eks Kapolsek Ditangkap Karena Narkoba, Anggota DPR Minta Hukuman Ditambah

Eks Kapolsek Sepatan, Tangeran AKP Oky Bekti ditangkap karena penyalahgunaan narkoba

30 Desember 2021 09:11 WIB

Arsul Sani
Arsul Sani Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Kapolsek Sepatan, Tangeran AKP Oky Bekti ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, meminta hukuman ditambah sepertiga.

"Penegak hukum yang melakukan kejahatan, apalagi yang termasuk kejahatan narkoba sebagai kejahatan serius, bukan sebatas harus dipecat tetapi harus dibawa ke proses peradilan pidana dan dihukum dengan pidana maksimal ditambah sepertiga," kata Asrul kepada wartawan, Rabu (29/12).

Arsul mengatakan bahwa hukuman pidana ditambah sepertiga itu diatur dalam Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). Arsul menyebut hukuman ditambah sepertiga jika pelaku kejahatan adalah penegak hukum. Arsul yakin Polri akan memecat dan memproses hukum AKP Oky jika terbukti bersalah.


Rachel Vennya Tidak Ditahan, PPP Singgung Keadilan

"KUHP telah mengatur bahwa jika pelaku kejahatan adalah pejabat yang berwenang, dalam hal hal ini penegak hukum, maka hukuman maksimal ya bisa ditambah sepertiga," tuturnya.

"Kami di Komisi III yakin pimpinan Polri saat ini akan melakukan hal di atas (pemecatan dan proses hukum) jika memang diyakini terbukti demikian," imbuh Arsul Sani.

Isu Mulan Jameela soal Karantina, Formappi: Keistimewaan Membuat DPR Seenaknya

Halaman: 
Penulis : Admin