logo


Minta Iwan Bule Tak Maksa Masuk Ruang Ganti Timnas, Komisi X: Kita Akan Dapat Masalah

Iwan Bule disebut cukup memberikan doa.

30 Desember 2021 07:00 WIB

Abdul Fikri Faqih
Abdul Fikri Faqih dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di Final Piala AFF yang diselenggarakan di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Indonesia pun mempunyai tugas berat untuk membalik kondisi dengan mencetak skor 5-0 apabila akan menjadi juara di leg dua yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022).

Disisi lain, Komisi X Abdul Fikri Fakih meminta Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengurungkan niatnya untuk masuk ke ruang ganti pemain timnas Garuda di babak final Piala AFF 2020. Menurutnya, Iwan Bule cukup memberikan doa.

"Saran saya pak Muhammad Iriawan nggak usah memaksakan untuk masuk ke ruang ganti pemain, cukup support dan doa bagi mereka cukup," kata Abdul dilansir detikcom, Rabu (29/12/2021).


Indonesia Kalah Telak 0-4, Menpora: Kemasukan di Menit Awal Jadi Tekanan untuk Timnas

"Regulasi Piala AFF. Hanya orang yang punya kartu akreditasi (ID resmi) yang diizinkan masuk ke dalam ruang ganti. Pemain dan ofisial tim peserta akan mendapatkan kartu akreditasi yang diotorisasi kesekjenan AFF," sambungnya.

Abdul mengaku khawatir apabila Iwan Bule memaksakan masuk ruang ganti pemain maka akan berdampak buruk kepada Timnas Indonesia.

"Kalau regulasinya sudah begitu, maka kalau pak Iwan Bule, Ketua PSSI memaksakan masuk, malah kita akan dapat masalah yang menurut saya tidak perlu," ucapnya.

Sindir Ketum PSSI, Netizen: Buat Drama Akhirnya Timnas Dibantai, Kenapa Politisi Nggak Pernah Bercermin?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati