logo


Indonesia Kalah Telak 0-4, Menpora: Kemasukan di Menit Awal Jadi Tekanan untuk Timnas

Menpora berharap timnas Indonesia tetap menunjukkan semangat menghadapi Thailand di leg kedua

30 Desember 2021 04:30 WIB

Zainudin Amali
Zainudin Amali okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraha (Menpora) Zainudin Amali mengaku tegang saat menggelar nonton bareng Timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2020. Ia pun menunjukkan ekspresi tidak bersemangat saat pasukan Shin Te-yong kalah telak dengan skor 0-4.

"Kan kita semua harapannya Timnas Indonesia menang. Jadi tegang begitu mulai tertekan dan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Thailand," kata Amali kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Amali mengatakan bahwa kemasukan gol di menit awal membuat timnas Indonesia tertekan.


Soal Ketum PSSI Hendak Masuk Ruang Ganti Timnas, DPR: Harusnya Tahu Aturan Internasional

"Pastinya saya juga ada perasaan aduh gimana gitu ya. Saya lihat kemasukan di menit awal-awal itu membuat tekanan yang lebih untuk timnas kita. Bisa dilihat mereka mungkin tidak menyangka bisa kebobolan lebih awal seperti itu," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, ia berharap Indonesia tidak pantang menyerah. Ia ingin timnas Indonesia tetap menunjukkan semangat menghadapi Thailand di leg kedua yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022).

"Saya berharap di leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang dialami hari ini dan tentu kita harus tetap beri semangat," tutur Amali.

"Dukungan kepada mereka tetap dibutuhkan karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan. Tim inilah yang akan tampil di SEA Games," pungkasnya.

 

Final Piala AFF 2020, Menko PMK Minta Timnas Indonesia Tidak Terbebani Kegagalan Masa Lalu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati