logo


Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-4, Shin Tae Yong Ungkap Penyebabnya

Mental timnas terguncang karena gol cepat Songkrasin.

29 Desember 2021 23:09 WIB

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong bolasport.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya melawan Thailand dengan skor telak 0-4.

Shin Tae Yong mengatakan gol cepat Chanathip Songkrasin sangat berdampak pada penampilan pemainnya. Diketahui pada final pertama itu, Thailand unggul cepat pada menit kedua lewat Songkrasin.

"Sampai final para pemain memang mempersiapkan diri dengan bekerja keras tapi banyak pemain yang baru pertama kali main di final, dan juga kemasukan gol yang sangat cepat itu memengaruhi pertandingan ini," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).


Timnas Lolos ke Final, PKS: Kesempatan untuk Akhiri Kutukan Juara di Piala AFF

"Begitu babak pertama dimulai, kami kebobolan sehingga mempersulit kami sendiri," sambungnya.

Lanjut Shin, penyebab kekalahan Tim Garuda adalah kurang memaksimalkan peluang gol. Dia menyoroti kegagalan Alfeandra Dewangga memanfaatkan kesempatan pada menit ke-41.

Dewangga yang berada di depan gawang tidak bisa menjebloskan bola ke gawang Thailand. Padahal Witan Sulaeman telah bekerja keras menciptakan peluang tersebut.

"Kami juga ada peluang terbaik dari Dewangga yang bisa cetak gol, seharusnya bisa mengubah hasil jadi lebih baik," sesal Shin Tae Yong.

Sekadar informasi, Songkrasin berhasil membukukan dua gol dalam pertandingan tersebut. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Optimistis Timnas Boyong Piala AFF ke Tanah Air, LaNyalla: Mari Terus Berikan Dukungan

Halaman: 
Penulis : Iskandar