logo


Salat di Masjid Rest Area Wajib Vaksin Covid-19, DMI: Mungkin Karena Lokasi Dianggap Rawan

Imam mengatakan bahwa kekhawatiran mengenai penyebaran Covid-19 berdasarkan peringatan dari pemerintah

28 Desember 2021 09:30 WIB

Imam Addaruquthni
Imam Addaruquthni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengunjung yang ingin salat di Masjid At-Taubah di rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek wajib sudah vaksin. Sekjen PP Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Addaruquthni, mengatakan bahwa masjid di rest area dianggap rawan.

"Mungkin karena lokasi masjid itu berada dalam rest area yang dianggap rawan berkait dengan meningkatnya pengunjung yang datang dari kota untuk memanfaatkan libur akhir tahun dan Natalan yang notabene kawasan kota itu dianggap sebagai pusat asal wabah Corona," kata Imam kepada wartawan, Senin (27/12).

Imam mengatakan bahwa kekhawatiran mengenai penyebaran Covid-19 berdasarkan peringatan dari pemerintah. Menurutnya, pengurus masjid mengikuti anjuran luar.


Dua Dosis Vaksin Pfizer atau Moderna Dinilai Tak Cukup Efektif Cegah Infeksi Omicron

"Kekhawatiran itu kemudian diintensifikasi dengan dugaan (ilmiahnya asumsi) yang didasarkan atas warning atau peringatan pemerintah pula bahwa Corona belum hilang dan diikuti dengan kebijakan peningkatan leveling dari level II ke level III atau mungkin seterusnya," ujar Imam.

"Mungkin juga para pengurus masjid tidak sendirian tetapi mengikuti anjuran luar untuk menerapkan ketentuan itu dengan alasan di atas," sambungnya.

Imam menilai aturan tersebut juga turut menyukseskan program vaksinasi nasional oleh pemerintah.

Salat di Masjid Rest Area Wajib Vaksin Covid-19, PP Muhammadiyah: Untuk Keamanan dan Keselamatan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata