logo


Salat di Masjid Rest Area Wajib Vaksin Covid-19, PP Muhammadiyah: Untuk Keamanan dan Keselamatan

Pengunjung yang ingin salat di Masjid At-Taubah di rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek wajib sudah vaksin

28 Desember 2021 09:12 WIB

Dadang Kahmad
Dadang Kahmad ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengunjung yang ingin salat di Masjid At-Taubah di rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek wajib sudah vaksin. PP Muhammadiyah mengatakan bahwa kebijakan tersebut demi keamanan dan keselamatan.

"Itu kebijakan pengurus patut dihargai untuk keamanan dan keselamatan bersama," ujar Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad, kepada wartawan, Senin (27/12).

Menurutnya, aturan tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Dadang menyebut sudah disiapkan tempat lain bagi warga yang tidak membawa surat vaksin.


Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksin Halal, PAN: Masih Banyak Masyarakat yang Ragu

"Apalagi telah disediakan tempat sholat alternatif," ujar Dadang.

Sebelumnya, viral video seorang pria yang tidak bisa salat di Masjid At-Taubah di rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek. Pria tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa masuk masjid karena tidak membawa surat keterangan vaksinasi Covid-19.

"Saudara-saudara driver yang mau melintas dari Jakarta mau ke Jawa yang berhenti di rest area Km 57 Jakarta arah Cikampek. Kalau mau salat harus pakai surat vaksin, kalau nggak pakai surat vaksin nggak bisa masuk masjid," ujar pria dalam video tersebut.

Dua Dosis Vaksin Pfizer atau Moderna Dinilai Tak Cukup Efektif Cegah Infeksi Omicron

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata