logo


Badai Salju, Ratusan Penerbangan Domestik Jepang Dibatalkan

Salju yang sangat tebal memaksa ratusan penerbangan domestik di Jepang mengalami penundaan atau pembatalan

27 Desember 2021 12:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

TOKYO, JITUNEWS.COM - Lebih dari 100 penerbangan domestik di Jepang pada Minggu (26/12) terpaksa mengalami penundaan atau dibatalkan karena cuaca ekstrem yang memicu turunnya salju tebal di bagian utara dan barat negara itu. Hal itu disampaikan oleh beberapa maskapai terbesar Jepang dalam keterangan pers-nya.

"ANA Holdings telah menghentikan 79 penerbangan pada pukul 4 sore. (0700 GMT), mempengaruhi sekitar 5.100 penumpang," kata Hiroaki Hayakawa, direktur operasi maskapai tersebut dikutip Al Arabiya.

Sementara itu, pernyataan senada juga dikeluarkan oleh Japan Airlines Co.


Kanada Tuding China Ingin Pecah Belah Hubungan Kerja Sama Negara Barat

"Japan Airlines Co telah membatalkan 49 penerbangan pada pukul 4 sore. (0700 GMT), mempengaruhi 2.460 penumpang," kata seorang perwakilan dari divisi operasi maskapai Japan Airlines.

Selain itu, ribuan penerbangan juga sudah dibatalkan di seluruh dunia selama akhir pekan lalu karena penyebaran varian Covid-19 jenis baru, Omicron.

Otoritas Jepang sendiri diketahui sudah menghentikan perjalanan internasional untuk mencegah penyebaran varian Omicron. Meski demikian, secara keseluruhan Jepang sudah mendeteksi ratusan kasus infeksi Omicron.

Pandemi Covid-19 Bikin Stok Darah di AS Semakin Menipis

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia