logo


Sentil Gerindra, NasDem: Parpol yang Baru Gabung Koalisi Harus Tahu Diri, Jangan Memperburuk

Irma sebut kader Gerindra yakni Edhy Prabowo yang seharusnya mendukung pemerintah dengan menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, justru melakukan tindak pidana korupsi.

27 Desember 2021 04:30 WIB

Irma Suryani Chaniago.
Irma Suryani Chaniago. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai NasDem Irma Chaniago mengingatkan kepada semua partai politik yang ada di kabinet, kompak mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Terlebih, kata dia, Partai Gerindra yang baru saja menjadi partai koalisi pemerintah pascapilpres.

"Saya ingatkan itu pada Pak Presiden agar yang namanya partai politik yang bergabung (koalisi) itu harus tahu diri menjaga bagaimana kinerja Pak Presiden, jangan malah memperburuk," kata Irma dalam diskusi daring yang digelar SMRC, Minggu (26/12/2021).

Bukan tanpa alasan, Irma mengatakan demikian lantaran kader Gerindra yakni Edhy Prabowo yang seharusnya mendukung pemerintah dengan menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, justru melakukan tindak pidana korupsi.


Sandiaga Jalan Kaki Temui Prabowo Usai Diserang Kamrussamad, Pengamat: Solusi Cerdas, Tak Tawuran Opini di Ruang Publik

Pada kesempatan yang sama, Irma juga menyentil mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang melakukan tindak pidana korupsi ditengah pandemi Covid-19. Ia menyebut politiks asal PDIP itu kurang ajar.

"Menurut saya, itu salah satu menteri yang paling kurang ajar. Di tengah masyarakat yang begitu memprihatinkan, tega-teganya melakukan hal seperti itu. Ini yang benar-benar harus dilihat oleh Presiden, jangan sampai yang namanya menteri sosial next ini juga melakukan yang sama," ujarnya.

Soal Dana Rp27 M ke Parpol, Ruhut Sebut Anies Kerjanya Jadi Pembohong Terus

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati