logo


Kecam Kegiatan Latihan Militer Iran, Inggris: Ancaman bagi Keamanan Regional

Kemenlu Inggris mengecam kegiatan latihan militer yang dilakukan oleh Iran selama lima hari pada pekan ini

25 Desember 2021 19:16 WIB

Ilustrasi rudal balistik
Ilustrasi rudal balistik istimewa

LONDON, JITUEWS.COM - Kementerian Luar Negeri Inggris pada Jumat (24/12) mengatakan bahwa pihaknya mengutuk aksi peluncuran rudal balistik dalam latihan perang yang dilakukan oleh militer Iran pada pekan ini.

"Tindakan ini merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional dan kami menyerukan Iran untuk segera menghentikan kegiatannya," kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan, dikutip Al Arabiya.

Di hari yang sama, Iran menyatakan telah menembakkan beberapa rudal balistik pada penutupan latihan militer yang sebut oleh para jenderal Iran sebagai peringatan bagi Israel.


Latihan Perang Iran adalah Peringatan bagi Israel

"Latihan ini dirancang untuk menanggapi ancaman yang dibuat dalam beberapa hari terakhir oleh rezim Zionis," kata kepala staf angkatan bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri kepada televisi pemerintah.

“Enam belas rudal membidik dan memusnahkan target yang dipilih. Dalam latihan ini, sebagian dari ratusan rudal Iran yang mampu menghancurkan negara yang berani menyerang Iran telah dikerahkan,” tambahnya.

Sementara itu, uru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh, mengatakan jika komentar yang dilontarkan oleh London tersebut merupakan sebuah bentuk intervensi mereka dalam kapasitas pertahanan Iran.

Iran Tak Akan Tingkatkan Kadar Uranium hingga 60 Persen Meski Sanksi AS Tak Dicabut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia