logo


Menag Berharap Perayaan Natal Tahun Ini Jadi Inspirasi Umat Beragama

Yaqut mengapresiasi tema perayaan Natal tahun ini, yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'

25 Desember 2021 20:30 WIB

Yaqut Cholil Qoumas
Yaqut Cholil Qoumas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani. Yaqut mengajak untuk memperkuat persaudaraan di momen Natal ini.

"Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan," ujar Yaqut melalui keterangan persnya, Sabtu (24/12).

Yaqut mengapresiasi tema perayaan Natal tahun ini, yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'. Yaqut menilai tema tersebut relevan dengan situasi Indonesia.


Tak Akan Gugat Menag Yaqut Seperti Rekannya, Dirjen Bimas Katolik Ikhlas Dicopot

"Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.

Tahun ini Yaqut menghadiri perayaan Natal di Gereja Katedral Kristus Raja, Lampung. Yaqut berharap perayaan Natal tahun ini menjadi inspirasi semua umat beragama.

"Saya berharap perayaan Natal tahun ini menjadi inspirasi bagi semua umat Katolik secara khusus dan umat beragama umumnya. Bahwa perbedaan tidak lantas menjadikan pemisah bagi umat Katolik dengan umat beragama lainnya, dan malam Natal ini Tuhan memberikan anugerah kepada kita semua," tuturnya.

"Saya senang umat kristiani merayakan Natal dengan sukacita dan tenang tanpa gangguan dan kita berharap tahun-tahun mendatang juga seperti ini," lanjutnya.

Yaqut mengatakan bahwa Indonesia lahir dari perjuangan bersama umat beragama.

"Mari kita rayakan Natal ini bersama-sama dengan sukacita, mensyukuri perbedaan dan keberagaman, serta menjadikannya kekuatan bila kita mampu mengelolanya dengan baik," katanya.

Natal di Tengah Pandemi, Jokowi: Saya Berharap Pandemi Tidak Mengurangi Kegembiraan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata