logo


Terungkap! Ini 3 Oknum TNI AD yang Terlibat Kematian Handi-Salsa: Semua Tengah Menjalani Pemeriksaan

Ketiga oknum tersebut yaitu Kolonel Infantri P, Kopral Dua DA dan Kopral Dua Ahmad

24 Desember 2021 22:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Prantara Santosa mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas oknum TNI AD yang terlibat kematian Handi Saputra (18) dan Salsabila (14).

Ketiga oknum tersebut yaitu Kolonel Infantri P, Kopral Dua DA dan Kopral Dua Ahmad. Kolonel Infantri P saat ini tengah menjalani penyidikan di Polisi Militer Kodam (Pomdam) Merdeka, Manado, sedangkan Kopral DA dan Ahmad menjalani penyidikan di Pomdam Diponogoro, Semarang.

"Setelah Polresta Bandung melimpahkan penyidikan dugaan keterlibatan 3 anggota TNI AD pada Rabu lalu (22 Desember 2021), dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung (8 Desember 2021), di mana 2 korban tewas (HS dan S) akhirnya ditemukan di 2 titik berbeda di sepanjang Sungai Serayu pada 11 Desember lalu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah memerintahkan penyidik TNI dan TNI AD serta Oditur Jenderal TNI untuk lakukan proses hukum," kata Prantara dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/12/2021).


Pria Diduga TNI Bela Dudung hingga Mau Cari Bahar Smith, Novel PA 212: Jangan Fanatik Buta untuk Mengejar Jabatan

Sebelumnya, sebuah mobil yang ditumpangi tiga pria menabrak sejoli bernama Handi dan Salsa di Nagreg, Kabupaten Bandung. Ketiga pria itu membawa tubuh Handi dan Salsa ke dalam mobil dengan alasan akan dibawa ke rumah sakit.

Namun mayat Handi dan Salsa ditemukan mengapung di Sungai Serayu, Jawa Tengah. Ada indikasi kuat bahwa keduanya dibuang oleh ketiga pria yang menabrak mereka.

Pomdam III Siliwangi yang menyelidiki kasus tersebut menyatakan ada dugaan oknum TNI AD yang terlibat kematian Handi dan Salsa.

Oknum TNI AD Diduga Terlibat Kematian Handi-Salsa, Panglima TNI: Saya Kawal Proses Hukum Sampai Tuntas!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati