logo


Baliho Puan Dipasang di Lokasi Bencana Semeru, Ruhut PDIP: Tolong Lihat Maksud Baiknya

Ruhut mendorong tokoh lainnya untuk memasang baliho juga.

24 Desember 2021 06:44 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai pemasangan baliho bergambar Puan Maharani di sejumlah titik lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru tak perlu direspons dengan kekesalan.

Ruhut meminta semua pihak untuk memandang sisi baik dari pemasangan baliho Puan ketimbang terus melayangkan hujatan.

“Mengapa marah-marah Barisan Sakit Hati Kadrun melihat Baliho Bu Puan Maharani yang dipasang Simpatisan di sekitar desa terdampak Erupsi Gunung Semeru? Tolong lihat maksud baiknya,” kicaunya lewat akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Jumat (24/12).


Pengungsian Semeru Jadi Tempat Syuting, PKB: Bisa Ditarik ke Ranah Lebih Ekstrem Lagi

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu lantas mendorong tokoh lainnya untuk memasang baliho serupa asalkan memuat kalimat yang meneduhkan masyarakat.

“Silakan saja simpatisan tokoh-tokoh lain mau memasang tapi tulisan-tulisan balihonya membuat teduh MERDEKA,” tandasnya.

Baru-baru ini, Satpol PP Kabupaten Lumajang telah menurunkan sejumlah baliho di kawasan terdampak bencana erupsi Semeru. Pemasangan baliho itu disebut tak mengantongi izin dari aparat setempat.

Lagipula, PDIP Lumajang mengaku tidak pernah mengintruksikan pemasangan baliho Puan tersebut.

"Pemasangan baliho bukan dari DPC PDIP Lumajang, namun dari relawan dan tidak ada izin ke kami maupun ke pihak lain," kata Ketua PDIP Lumajang, Solikin.

Satpol PP Turunkan Baliho Puan di Lokasi Bencana Semeru, Begini Respons PDIP Lumajang

Halaman: 
Penulis : Iskandar