logo


Bersyukur Kandidat Caketum PBNU Dekat Gus Dur, Yenny Wahid: Insyaallah Hasilnya Baik

Yenny Wahid mengatakan bahwa kedua caketum PBNU mampu menerjemakan gagasan Gus Dur ke peradaban modern saat ini.

22 Desember 2021 21:52 WIB

Yenny Wahid
Yenny Wahid Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengaku bangga dengan dua kandidat calon Ketua Umum PBNU yakni Said Aqil Siraj dan Yahya Cholil Staquf yang memiliki kedekatan dengan keluarganya. Ia menyebut keduanya merupakan murid ayahnya.

"Secara pemikiran, beliau-beliau itu memang keduanya murid Gus Dur," kata Yenny di lokasi pembukaan Muktamar NU di Pesantren Darussaadah, Lampung, Rabu (22/12/2021).

Yenny Wahid mengatakan bahwa pihak keluarga yakin kedua caketum PBNU itu mampu menerjemakan gagasan Gus Dur ke peradaban modern saat ini.


Sambut Tantangan Jokowi di Muktamar NU, Kiai Maman Nyatakan Generasi Muda NU Siap

"Jadi buat saya buat sekeluarga tentu ini adalah sebuah hal yang sangat membanggakan. Dan semoga ini bisa membawa kemaslahatan, membawa kebaikan bagi seluruh umat Islam di Indonesia maupun di dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak masalah apabila nantinya muncul kandidat lain selain Said Aqil Siraj dan Yahya Cholil Staquf. Ia menyebut seluruh kandidat memiliki rekam jejak yang bagus.

"Insyallah semua kalau diniatkan untuk berkhidmat untuk NU, untuk mengabdi kepada masyarakat, kepentingan umat, Insyallah hasilnya akan baik," ucapnya.

Bantah Intervensi, Yaqut: Muktamar NU untuk Bangsa dan Negara

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati