logo


Sebut Adam Deni Minta Rp10 M Agar Cabut Laporan, Pengacara Jerinx: Uang untuk Bos-bos di Belakangnya

Sugeng mengatakan Adam Deni menawarkan harga pencabutan senilai Rp15 miliar dan bisa bernegosiasi menjadi Rp10 miliar.

22 Desember 2021 14:22 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - I Gede Aryastina alias Jerinx SID sempat bertemu dengan Adam Deni Gearaka untuk upaya damai terkait kasus pengancaman berisi kekerasan.

"Terdakwa menyampaikan bahwa telah terjadi pertemuan dengan Adam Deni selaku pelapor bertempat di Hotel Raffles pada tanggal 19 November 2021. Pertemuan tersebut adalah dalam rangka upaya terdakwa menempuh restorative justice," kata pengacara Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, dalam sidang pembacaan nota keberatan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (22/12).

Sugeng mengatakan bahwa Jerinx sudah beberapa kali menghubungi pengacara Adam Deni namun tidak mendapat tanggapan.


Heran Mulan Jameela Tak Karantina Usai dari Turki, Adam Deni: Mohon Jangan Hujat, Ada Sangkut Pautnya dengan Protokol DPR?

"Di mana jauh-jauh hari sebelumnya terdakwa mencoba beberapa kali menghubungi pengacara Adam Deni untuk dapat dipertemukan dengan Adam Deni bersama ayah terdakwa, agar ayah terdakwa juga bisa bisa minta maaf secara langsung kepada keluarga Adam Deni, akan tetapi hal tersebut tidak direspons oleh pelapor Adam Deni," ujar Sugeng.

Kemudian Adam Denin menanggapi dan sepakat bertemu dengan Jerinx guna membahas masalah pengancaman. Jerinx lalu membawa ayahnya ke Jakarta untuk bertemu Adam Deni.

"Namun setelah terdakwa diketahui melalui ruang publik ditunjuk sebagai Duta BNN Bali, pengacara Adam Deni mulai memberi sinyal, jika akan ada kemungkinan terdakwa, ayah terdakwa untuk dapat bertemu dengan Adam Deni di Jakarta," ujar Sugeng.

"Tak lama kemudian pihak Adam Deni menetapkan bahwa tanggal 19 November 2021, pukul 5 sore, dimungkinkan bertemu dengan Adam Deni namun lokasinya tidak mau mereka share sebelum mendekati waktunya," sambungnya.

Tiba di Hotel Raffles Jakarta, Jerinx dan ayahnya diperiksa oleh dua orang yang mengaku pengawal Adam Deni.

"Dan terdakwa serta ayah terdakwa tiba di Jakarta. Setibanya di lokasi pertemuan, terdakwa dan ayah terdakwa diperiksa oleh dua orang yang mengaku sebagai pengawal Adam Deni menggunakan masker bertuliskan TNI ya, kemudian kedua orang ini diperiksa untuk memastikan tidak ada alat rekam dalam pertemuan dengan Adam Deni," ujarnya.

Awalnya mereka berdialog santai hingga saat membahas permohonan pencabutan permohonan, Sugeng menyebut Adam Deni menawarkan harga pencabutan senilai Rp15 miliar dan bisa bernegosiasi menjadi Rp10 miliar.

Minta Dijadikan Tahanan Kota, Jerinx: Ibunda Saya Kembali Sakit-sakitan

Halaman: 
Penulis : Admin