logo


Berandai Dudung Tak Tegasi Ormas Terlarang, Ferdinand: Mungkin Jakarta Saat Ini Jadi 'Neraka'

Jakarta mungkin akan seperti Kabul, Afghanistan yang dikuasai Taliban.

22 Desember 2021 09:28 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut DKI Jakarta mungkin sudah menjadi ‘neraka’ seandainya Dudung Abdurachman—yang saat itu menjabat Pangdam Jaya—dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran tidak menindak ormas terlarang.

Soal ‘neraka’ yang dimaksud, Ferdinand mencontohkan kondisi Kabul, Afghanistan yang kini dikuasai kelompok Taliban.

“Andaikan waktu itu Pangdam Jaya Mayjen Dudung dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil tidak tegas terhadap kaum ormas terlarang, maka sangat mungkin saat ini Jakarta sudah jadi neraka seperti Kabul Afganistan dikuasai Taliban,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Rabu (22/12).


Pria Diduga TNI Bela Dudung hingga Mau Cari Bahar Smith, Novel PA 212: Jangan Fanatik Buta untuk Mengejar Jabatan

Ferdinand lantas mengingatkan pentingnya mencegah kaum intoleran dan afiliasinya untuk melenggang di Pilpres 2024. Dia tak ingin Indonesia bernasib sama dengan Afghanistan.

“Maka kaum intoleran dan afiliasinya harus dicegah 2024!,” tandasnya.

Seperti diketahui, Dudung Abdurachman ketika masih menjabat Pangdam Jaya, memerintahkan anak buahnya untuk menurunkan baliho bergambar eks pentolan FPI, Rizieq Shihab. TNI ikut turun tangan karena simpatisan Rizieq ngotot memasang baliho tersebut meski tak mendapat izin dari Satpol PP.

Bukan Bahar Smith, Novel PA 212 Sebut TNI Harusnya Kerasi OPM

Halaman: 
Penulis : Iskandar