logo


Congratulation, Dua Unit Kerja di Kementerian PUPR Raih Penghargaan Anugerah Wilayah Bebas dari Korupsi

Kementerian PUPR terus berkomitmen untuk memenuhi semua kriteria penilaian yang ditetapkan dalam pelaksanaan zona integritas

20 Desember 2021 21:12 WIB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Kementerian PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua unit kerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yakni Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah - DI Yogyakarta Ditjen Bina Marga dan Balai Bahan dan Struktur Bangunan Gedung Ditjen Cipta Karya meraih apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar mengatakan, Kementerian PUPR terus berkomitmen untuk memenuhi semua kriteria penilaian yang ditetapkan dalam pelaksanaan zona integritas. Sebelumnya pada tahun 2020, terdapat satu unit kerja yang juga memperoleh predikat WBK dari KemenPANRB yakni Balai Teknologi Air Minum.

"Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang, di Kementerian PUPR lebih banyak unit kerja yang mendapat apresiasi implementasi zona integritas WBK, dan yang sudah mendapat WBK naik mendapat apresiasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," kata Iskandar di Jakarta, Senin (20/12/2021).


Dukung Ekonomi Menggeliat, Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Resmikan Pasar Ngawi

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah - DI Yogyakarta Satrio Sugeng Prayitno mengatakan, untuk selanjutnya BBPJN Jateng-DIY berkomitmen terus melaksanakan tugas dan fungsi serta berinovasi dalam perbaikan layanan sesuai kriteria zona integritas WBK/WBMM.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Balai Bahan dan Struktur Bangunan Gedung Ferri Eka Putra. Ia mengatakan ke depannya akan terus meningkatkan perbaikan sistem pelayanan.

"Salah satunya kita sedang membangun sistem layanan Online Single Submission (OSS) untuk mempermudah pelanggan kami mengajukan pelayanan sertifikat pengujian maupun bimbingan teknis," kata Ferri.

Terima Penghargaan Best Ministers, Menteri Johnny Apresiasi Kerja Sama Tekan Penyebaran Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati