logo


Sufmi Dasco: Gerindra Tak Mengenal Oligarki

Dasco mengklaim Gerindra tak seperti partai lain yang dipimpin oleh anak dari pendirinya.

19 Desember 2021 17:07 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Gerindra dipastikan tidak mengenal oligarki. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pernyataan itu disampaikan usai melantik Wakil Ketua Umum DPP Gerindra periode 2020-2025 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar).

Meski Rahayu adalah anak pendiri Gerindra, Hasyim Djojohadikusumo sekaligus keponakan Prabowo Subianto, ia telah melalui banyak tahapan.


Mudah Dihubungi Media, Sufmi Dasco Ahmad Raih Penghargaan Pimpinan DPR Terpopuler di KWP Awards 2021

"Di Gerindra itu tidak mengenal adanya oligarki, bahkan terhadap anak pendiri Gerindra pun itu tidak ada keistimewaan. Rahayu Saraswati yang saya dengar itu menampak dan mengikuti serta mengalami pendidikan yang berjenjang," ujar Dasco di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (19/12).

Dasco kemudian membandingkan Gerindra dengan partai lain. Dia menyinggung sejumlah partai yang hanya merekrut anak pimpinan.

"Jadi tidak seperti partai partai lain yang bapaknya mendirikan partai dan ketua umum partai, tiba-tiba anaknya langsung dikarbit," kata dia.

Dia menekankan Gerindra tak pernah pandang bulu. Artinya, setiap kader harus melewati fase berjenjang sebelum menduduki jabatan krusial.

Sandiaga Uno Dituding Rekayasa Ijtima Ulama, Ini Kata Politikus Gerindra

Halaman: 
Penulis : Iskandar