logo


Geram Jenderal Dudung Dihujat, Anggota TNI Bakal Cari Bahar bin Smith

Diduga anggota TNI marah karena Bahar seolah memprovokasi masyarakat untuk membenci aparat.

19 Desember 2021 13:53 WIB

Anggota TNI marah terhadap Bahar bin Smith
Anggota TNI marah terhadap Bahar bin Smith twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seorang anggota TNI tampak geram dengan ulah Habib Bahar bin Smith yang menghujat KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman. Dia bahkan berniat mencari Bahar untuk membuat perhitungan.

Kemarahan sang prajurit terekam dalam video yang diunggah akun Twitter @ariefnoviandi_. Pemilik akun berharap Bahar siap mental dalam menghadapi anak buah Dudung.

"Bahar Smith dicariin nih sama prajurit TNI. Mudah-mudahan gak nangis ya kalau udah ketemu," tulisnya, seperti dikutip pada Minggu (19/12).


Senggol Habib Bahar, Teddy Gusnaidi: Sudah Berapa Ulama yang Dihabisi?

Dalam video yang tengah viral itu, terlihat seorang pria mengenakan seragam tentara dan memegang sebilah kayu meluapkan kekesalannya kepada Bahar.

Dia memperingatkan Bahar agar tidak mengompori umat Islam untuk membenci TNI.

"Ente muslim, kita Tentara Nasional Indonesia banyak yang muslim juga. Jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia," ujarnya.

Pria dengan tubuh berisi itu juga mempertanyakan motif Bahar menghina baliho milik Jenderal Dudung hingga membahas bencana di Gunung Semeru.

Dia tak terima dihina oleh Bahar, sedangkan pihaknya sudah berjibaku membantu korban erupsi Semeru.

"Kamu jelek-jelekin baliho pimpinan kami, maksudnya apa? Hubunganmu apa baliho dengan Semeru? Kamu tahu gak? Matamu kamu lihat! Kita semua banting tulang di Semeru. Kamu asal ngomong!" tegasnya.

Baginya, menghujat Jendera Dudung sama halnya menghina seluruh anggota TNI. Dia memastikan bakal mencari keberadaan Bahar untuk meminta pertanggungjawaban.

"Kamu jelekin pimpinan kami, berarti kamu jelekin semua prajurit tentara Indonesia. Kamu lihat, kita semua cari kau!" kata sang prajurit.

"Kamu kalau sudah dicari sama Tentara Nasional Indonesia, paling kau nangis, jelas itu. Jangan kau cuma beraninya gebukin tukang ojek dan santri. Jelas?" tuntasnya.

Semprot Jenderal Dudung, Habib Bahar: Jangan Sok Tahu Masalah Agama, Kau Urus Sana OPM!

Halaman: 
Penulis : Iskandar