logo


Soal Hunian untuk Korban Erupsi Semeru, Ma'ruf Amin: Lahan dan Rencana Pembangunannya Sudah Siap

Ma'ruf mengatakan bahwa relokasi untuk warga akan dilakukan di tempat yang aman dari bahaya

16 Desember 2021 13:43 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah sedang menyiapkan relokasi hunian untuk korban erupsi Gunung Semeru.

"Assalamualaikum bagaimana keadaannya bapak ibu di lapangan? Yang sabar, InsyaAllah semua (penyelesaian) masalahnya sudah disiapkan, tempat tinggalnya akan dibangun, jembatannya sedang dibuat," kata Ma'ruf saat melakukan teleconference, Kamis (16/12).

Hari ini Ma'ruf Amin dijadwalkan mengunjungi masyarakat terdampak di Desa Menanggal Kecamatan Candipuro dan Kampung Renteng Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Namun, kunjungan tersebut gagal karena Semeru kembali erupsi pukul 09.00 WIB.


Novel Bamukmin Sebut FPI Terdepan Bantu Korban Erupsi Semeru

Ma'ruf mengatakan bahwa relokasi untuk warga akan dilakukan di tempat yang aman dari bahaya.

"Menteri KLH sudah disiapkan semuanya, lahannya sudah siap dan rencana pembangunannya sudah siap. Tempatnya itu mencari yang aman dari bahaya, tapi masih dekat, tidak jauh, yang penting bisa tenang, bukan di tempat pengungsian, tapi di tempat hunian," jelasnya.

Ma'ruf Amin memohon maaf karena tidak bisa hadir akibat Gunung Semeru kembali erupsi.

"Yang sabar, tenang, jangan lagi sedih, jangan susah. Mohon maaf kami tidak bisa hadir. Yang penting semuanya sehat-sehat," kata Ma'ruf.

Pemerintah Diminta Naikkan Status Bencana Semeru, Gerindra: Evakuasi Korban Bisa Maksimal

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata