logo


Minta Polda Metro Jaya Usut Tuntas Rp40 Juta Rachel Vennya, Kompolnas: Sangat Memalukan

Poengky mengatakan bahwa tak hanya Rachel Vennya yang diperiksa

16 Desember 2021 09:08 WIB

Poengky Indarti
Poengky Indarti Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sepakat dengan Menko Polhukam Mahfud Md terkait pungutan liar yang dilakukan Rachel Vennya sebesar Rp40 juta. Kompolnas meminta Polda Metro Jaya mengusut hal itu.

"Tentu saja penyidik Polda Metro Jaya perlu mengusut dugaan pungli Rp 40 juta," kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti kepada wartawan, Rabu (15/12).

Poengky mengatakan bahwa tak hanya Rachel Vennya yang diperiksa. Ia meminta dilakukan penelusuran siapa saja pihak yang terlibat.


Rachel Vennya Tak Ditahan, Pakar: Bisa Menjadi Preseden Buruk

"Tidak hanya Rachel Vennya dan Ovelina yang perlu diperiksa, melainkan juga perlu ditelusuri siapa saja yang dimaksud Rachel Vennya dengan satgas yang minta," ujarnya.

Poengky menyebut kasus dugaan pungli ini sangat memalukan. Menurutnya, orang-orang di belakang Ovelina harus diungkap.

"Dapat diduga ada orang-orang lain di belakang Ovelia yang perlu diungkap peranannya dalam dugaan tindak pidana suap. Kasus ini sangat memalukan dan menjadi perhatian publik, perlu diusut tuntas," imbuhnya.

Sebelumnya, Mahfud mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk pungli. Mahfud meminta hal itu diusut hingga tuntas.

"Ya makanya saya singgung itu (suap Rachel Vennya) termasuk dari pungli, biar nanti diproses secara hukum. Kan ada hukumnya," kata Mahfud di Jakarta, Rabu (15/12).

"Jadi yang saya baca di pengadilan, itu pengakuannya: Saya (Rachel Vennya) bayar ke mbak ini Rp40 juta, lalu disetor ke ASN suatu institusi itu sekian. Nanti saya mau sampaikan agar itu diusut, biar nggak biasa melakukan itu," lanjutnya.

Rachel Vennya Beri Rp40 Juta Agar Lolos Karantina, Mahfud Md Minta Diusut

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata