logo


Hari Ini, Munarman Akan Bacakan Eksepsi

Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, akan membacakan eksepsi atau nota keberatan

15 Desember 2021 09:14 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, akan membacakan eksepsi atau nota keberatan. Rencananya sidang akan digelar pukul 10.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pengacara Munarman, Aziz Yanuar, mengatakan bahwa pihaknya siap membacakan eksepsi. Munarman mengatakan bahwa ada sekitar 60 halaman lebih yang akan dibacakan.

"Eksepsi banyak di atas 60 halaman," kata Aziz kepada wartawan, Rabu (15/12).


Berbaiat ke Pimpinan ISIS, Munarman Disebut Gerakkan Orang Lakukan Tindak Pidana Teroris

Seperti diketahui, Jaksa mengatakan bahwa mantan Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman, merencanakan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana teroris. Munarman menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk menimbulkan suasana teror.

"Bahwa terdakwa Munarman dkk merencanakan atau menggerakkan orang lain untuk ancaman kekerasan untuk melakukan tindak pidana teroris dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan bermaksud untuk menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas, atau menimbulkan korban yang bersifat massal, dengan cara merampas atau hilangnya nyawa atau harta benda orang lain, atau untuk menimbulkan kerusakan, atau kehancuran terhadap objek-objek vital yang strategis atau lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional," kata jaksa saat membacakan dakwaan di PN Jaktim, Rabu (8/12).

Selain Hadiri Acara ISIS, Munarman Didakwa Menggerakan Orang Lain Berbuat Teror

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata