logo


Pastikan Airlangga Nyapres, Golkar: Elektabilitas Nggak Ada Masalah, Kita Partai Besar

Golkar optimis memenangkan Pilpres 2024 karena termasuk partai besar.

11 Desember 2021 06:58 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto GemparID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan bahwa partainya mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah final.

Agus mengaku tidak ambil pusing dengan elektabilitas Airlangga yang masih rendah berdasarkan sejumlah survei. Ia mengatakan bahwa partainya optimis memenangkan Pilpres 2024 karena termasuk partai besar.

"Elektabilitas nggak ada masalah sampai sekarang," kata Agus di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12/2021).


PDIP dan Gerindra Didesak Deklarasi Capres Dini, Katanya Tradisi Positif

"Tidak ada yang tidak rasional, justru kita rasional mendorong Pak Airlangga, menjadikan beliau sebagai presiden justru itu rasional kita partai besar dan kita optimis," imbuhnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa partainya tidak ada opsi untuk mengusung calon lain. Ia menyebut pengusungan Airlangga sebagai capres sudah disepakati melalui forum tinggi partai seperti Musyawarah Nasional (Munas).

"Bahwa Airlangga kita usung sebagai capres. Itu melalui berbagai tahapan dari Munas, Rapimnas, Rakernas. Tinggal kita bekerja untuk menjadikan beliau presiden," ucapnya.

Dukung Deklarasi Capres Sejak Dini, Jokowi Mania: Bisa Tracing Jejak Rekam

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati