logo


Anwar Abbas: Saya Diingatkan Pak Jokowi, Ngomongnya Jangan Keras-keras

Anwar Abbas menilai Jokowi adalah sosok yang sudah kebal dengan kritik

10 Desember 2021 18:30 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mengingatkan dirinya agar tidak bicara terlalu keras. Anwar Abbas menilai Jokowi adalah sosok yang sudah kebal dengan kritik.

"Tadi saya diingatkan Pak Jokowi, Pak Anwar Abbas ngomongnya jangan keras-keras Pak. Apalagi tadi ketika bertemu dengan Menteri Agama, ya berapa teman langsung mengambil momen gitu kan, saya rasa Pak Presiden sama Pak Menteri Agama adalah orang yang sudah kebal ya, bagi beliau kritik itu," kata Anwar Abbas dalam sambutannya di acara Kongres Ekonomi Umat Islam ke-II melalui siaran YouTube MUI, seperti dilihat Jumat (10/12).

Anwar Abbas mengaku masih menyimpan foto dirinya bersama Jokowi.


KPK Respons Permintaan Jokowi untuk Segera Tangkap Koruptor Buron

"Dan saya tadi malam Pak Presiden, ketemu foto kita berdua makan siang soto di Kantor PP Muhammadiyah, waktu itu Pak Presiden masih jabatan Gubernur DKI Jakarta, dan itu masih saya simpan," katanya.

Anwar berharap Indonesia tidak hanya menjadi negara maju tapi juga menjadi negara yang adil dan mengedepankan kebersamaan.

"Kita mengharapkan negeri kita ini tidak hanya sekedar maju seperti yang kita lihat di Barat dan di Amerika hari ini, kita tidak ingin negeri kita hanya sekedar maju, tapi juga berkeadilan. Mengedepankan kebersamaan, berakhlak dan bermoral, serta memiliki budaya luhur yang akan bisa membuat kesatuan dan persatuan di antara kita sebagai bangsa dan warga dunia," kata Anwar Abbas.

Sebut HAM Dikikis Habis di Periode Kedua Jokowi, KontraS: Pelanggaran Semakin Berulang dan Marak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata