logo


Pimpinan Ponpes Perkosa 12 Santri, Ustaz Hilmi: Masalah Kriminal, Bukan Agamanya

Ustaz Hilmi mendukung kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

9 Desember 2021 11:05 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Hilmi Firdausi angkat bicara mengenai kasus pimpinan pondok pesantren di Bandung yang memperkosa 12 santriwati. Hal itu menyusul banyaknya dorongan agar sang pendakwah mengeluarkan pendapatnya.

Dia mengaku selama ini jarang membicarakan isu kejahatan seksual, sekalipun pelakunya pemuka agama.

“Buat yang komen kenapa saya gak bahas oknum yang memperkosa santri? Saya juga jarang bahas kejahatan seksual yang dilakukan pemuka agama lain,” cuitnya lewat akun Twitter @hilmi28, Kamis (9/12).


Ustaz Hilmi Respons KSAD Dudung soal KKB: yang Saudara itu Masyarakat Papua Cinta Damai, Bukan Teroris

Dalam kasus ini, Ustaz Hilmi mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas. Menurutnya, perilaku kriminal tak ada hubungannya dengan ajaran agama.

“Usut saja, ini sudah masalah kriminal, bukan masalah agamanya,” tegasnya.

Orang dekat Ustaz Abdul Somad ini lantas menyinggung kasus aksi eksibisionisme Fransiska Candra alias Siskaeee. Dia heran pelaku mengenakan jilbab ketika ditangkap.

“Yang saya agak aneh, ketika ada pelaku penyimpangan, kenapa harus dijilbabin ya? Padahal kan bukan muslimah,” tuntasnya.

Diketahui, pimpinan salah satu pesantren di Kota Bandung, HW, memperkosa beberapa santrinya hingga melahirkan sembilan bayi. Sementara, dua calon bayi hasil pemerkosaan HW masih dalam kandungan.

Pimpinan Ponpes Hamili Belasan Santriwati, Ridwan Kamil: Biadab dan Tak Bermoral!

Halaman: 
Penulis : Iskandar