logo


Berharap Korupsi Lenyap Ditangan Jokowi, Firli: Tidak Ada Lagi Suap Menyuap

Firli Bahuri mengatakan bahwa Presiden Joko Widdo merupakan pemimpin orkestrasi dalam upaya pemberantasan korupsi

9 Desember 2021 10:28 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri mengatakan bahwa Presiden Joko Widdo merupakan pemimpin orkestrasi dalam upaya pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, ia berharap korupsi akan lenyap ditangan Jokowi.

"Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden merupakan pemimpin orkestrasi pemberantasan korupsi. Kenapa kami sampaikan demikian? Karena di tangan Bapak Presiden lah kami sungguh berharap korupsi bisa kita entaskan, korupsi bisa kita lenyapkan, tindakan suap-menyuap bisa kita pinggirkan dan tidak ada lagi budaya korupsi," kata Firli dalam agenda peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

"Melalui orkestrasi yang dipimpin oleh presiden, kami sungguh berharap kekuasaan-kekuasaan legislatif, yudikatif dan eksekutif menjauhi dari pelaku-pelaku korupsi," sambungnya.


Imbau Jokowi Lapor soal Kiriman 1 Truk Jeruk, KPK: Bentuk Transparansi

Firli lantas menyinggung terkait konsep trisula dalam pemberantasan korupsi yakni pendidikan antikorupsi, pencegahan, dan penindakan. Dengan konsep itu, ia yakin akan ada perbaikan sistem di seluruh elemen.

"Dengan itu, kami melakukan perbaikan sistem di seluruh lini," pungkasnya.

 

Tolak Tawaran Jadi ASN Polri, Tata Khoiriyah: Telanjur Memilih Rencana Lain

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati