logo


Heboh 4 Warga DKI Kena Omicron, Dinkes Tegaskan Itu Hoax

Ngabila mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang baru pulang dari negara yang teridentifikasi varian Omicron

8 Desember 2021 16:10 WIB

Hoax / Berita Palsu
Hoax / Berita Palsu liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Seksi Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabilla Salama membantah informasi yang menyebut 4 warga DKI terkena Covid-19 varian Omicron. Ia menegaskan bahwa tidak ada satu pun kasus varian Omicron yang berasal dari DKI Jakarta.

"Hoax. Sedang kita siapkan rilis penjelasannya," kata dia dilansir detikcom, Rabu (8/12/2021).

Ngabila mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang baru pulang dari negara yang teridentifikasi varian Omicron. Ia menyebut varian Covid-19 di Indonesia masih didominasi oleh varian Delta.


Informasi soal Omicron Masih Minim, Jerman Minta Uni Eropa Tetap Berlakukan Aturan Pembatasan Perjalanan Internasional

Sebelumnya, heboh didunia maya informasi yang menyatakan Laboratorium Farmalab Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menganalisis sampel yang disebut terkena virus Covid-19 varian Omicron. Pada informasi tersebut, Kadinkes Bekasi menyatakan bahwa orang yang terkena Omicron beralamat di DKI Jakarta.

"Jadi empat orang yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi tetapi warga DKI Jakarta," demikian kutipan narasi yang viral tersebut.

WHO Bilang Vaksin yang Ada Masih Efektif Cegah Gejala Buruk Infeksi Omicron

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati