logo


Selain Hadiri Acara ISIS, Munarman Didakwa Menggerakan Orang Lain Berbuat Teror

Jaksa dalam dakwaannya mengatakan bahwa Munarman menghadiri acara dukungan pada ISIS di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan pada Juni 2014

8 Desember 2021 15:30 WIB

Munarman
Munarman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jaksa Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menyatakan bahwa mantan Sekretaris Umum FPI Munarman didakwa menggerakan orang lain untuk melakukan ancaman kekerasan dan melakukan tindak pidana terorisme. Dakwaan tersebut dibacakan dalam sidang yang digelar di PN Jaktim, Rabu (7/12/2021).

"Terdakwa Munarman dan kawan-kawan merencanakan dan atau menggerakkan orang lain untuk ancaman kekerasan, untuk melakukan tindak pidana teroris dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan, bermaksud untuk menimbulkan suasana teror," kata Jaksa.

Jaksa dalam dakwaannya mengatakan bahwa Munarman menghadiri acara dukungan pada ISIS di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan pada Juni 2014. Saat itu acara merupakan baiat Abu Bakar Al Baghdadi.


Transformasi Kelompok Terorisme, DPR: Mereka Tidak Puas dengan Situasi

Seluruh peserta acara, termasuk Munarman berdiri mengangkat tangan kanan sembari berbaiat.

"Dengan kalimat saya berbaiat kepada khalifah muslimin Syaikh Abu Bakar Al Baghdadi, serta tidak akan merebut kekuasaan darinya kecuali melihat kekafran yang nyata," ucap Jaksa.

Kabulkan Permohonan Munarman Dihadirkan di Ruang Sidang, Majelis Hakim Beri Syarat Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati