logo


Novel Baswedan Ingin Kembali Bekerja di KPK, Ini Kata Polri

Novel Baswedan dan teman-temannya memiliki keinginan bisa kembali bekerja di KPK

8 Desember 2021 15:15 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan, dan teman-temannya memiliki keinginan bisa kembali bekerja di KPK setelah menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa setiap orang memiliki cita-cita dan harapan.

"Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya bukan sesuatu yang melanggar, ya toh," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/12).

Rusdi mengatakan bahwa yang terpenting adalah persiapan Polri untuk pengangkatan Novel Baswedan cs menjadi ASN Polri.


Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Ungkap Keinginan Kembali ke KPK

"Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Polri itu ditanggapi, dari 44 pegawai eks KPK," ujar Rusdi.

Sebelumnya, Novel dan kawan-kawan memiliki keinginan bisa kembali bekerja di KPK.

"Saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri, pada dasarnya suatu saat saya berkeinginan dan kawan-kawan yang punya semangat dan kompetensi keahlian yang benar-benar luar biasa serta memiliki integritas yang tinggi yang selama ini telah ditunjukkan pada saat tertentu bisa kembali ke KPK," kata Novel usai uji kompetensi menjadi ASN Polri di Mabes Polri, Selasa (7/12).

Ragukan Independensi Novel Cs di Polri, IPW: Semua Harus Siap Salah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata