logo


PPKM Level 3 Dibatalkan selama Nataru, Ferdinand: Bisa Dipahami untuk Gerakkan Ekonomi

Keputusan ini diambil demi memastikan ekonomi tetap berjalan dengan baik.

8 Desember 2021 13:59 WIB

Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean twitter.com/ferdinandhaean3

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menilai pembatalan aturan PPKM Level 3 periode Natal dan Tahun Baru harus disikapi dengan kepala dingin oleh semua pihak. Menurutnya, keputusan itu diambil demi memastikan ekonomi tetap berjalan dengan baik.

“Keputusan ini bisa dipahami untuk menggerakkan ekonomi tapi dengan syarat dan kondisi ketat,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Rabu (8/12).

Eks kader Partai Demokrat itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada momen Nataru.


Minta Rakyat Tak Lengah Meski PPKM Level 3 Nataru Batal, PDIP: Jangan Anggap Kekebalan Kita Kuat

“Hindari berkerumun dan bikin acara-acara yang mengumpulkan banyak orang. Hindari melakukan perjalanan-perjalanan tak perlu,” tuntasnya.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah memutuskan untuk tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah Indonesia pada momen Nataru.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada periode Nataru terhadap semua wilayah," ujar Luhut, dilansir dari laman resmi Kemenko Marves.

"Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan," lanjutnya.

Luhut menjelaskan, langkah itu diambil dengan mempertimbangkan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang menunjukkan perbaikan signifikan.

PPKM Level 3 Dibatalkan, PDIP: Pemerintah Pasti Telah Dengarkan Masukan dari Berbagai Pihak

Halaman: 
Penulis : Iskandar