logo


Kabulkan Permohonan Munarman Dihadirkan di Ruang Sidang, Majelis Hakim Beri Syarat Ini

Ketua majelis hakim mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan terdakwa berjanji menaati protokol kesehatan Covid-19

8 Desember 2021 12:11 WIB

Jubir FPI, Munarman.
Jubir FPI, Munarman. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) mengabulkan permohonan terdakwa kasus tindak pidana terorisme Munarman agar dihadirkan di ruang sidang pada sidang selanjutnya.

"Mengabulkan permohonan pendamping hukum terdakwa, memerintahkan penuntut umum menghadirkan terdakwa pada sidang selanjutnya secara offline," kata Keta majelis hakm PN Jaktim, Rabu (8/12/2021).

Ketua majelis hakim mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan terdakwa berjanji menaati protokol kesehatan Covid-19. Namun pihaknya akan kembali mempertimbangkan keputusan menghadirkan Munarman di ruang sidang apabila terdakwa melanggar kesepakatan.


Meminta Hadir Langsung di Sidang, Munarman Singgung Habib Rizieq

Sebelumnya, mantan Sekretaris Umum FPI itu mengaku keberatan apabila sidang diselenggarakan secara online. Bahkan, ia sampai beradu mulut dengan jaksa penuntut umum.

"Persidangan hari ini dalam penetapan saya baca ini penetapan ini penetapan offline, sidang normal artinya," kata Munarman beberapa waktu yang lalu.

Munarman: Kasus Saya Ini Adalah Fitnah Besar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati