logo


Resmikan Bandara Tebelian, Jokowi: Kompetisi Antarnegara Semakin Sengit, Kita Harus Bergerak Cepat!

Jokowi berharap dengan adanya konektivitas antar daerah yang lancar maka akan memunculkan sentra-sentra ekonomi

8 Desember 2021 11:50 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

SINTANG, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu (8/12/2021). Dalam sambutannya, ia menyinggung arti pentingnya konektivitas. Ia menyebut lancarnya konekvitas menjadi kunci berkembangnya ekonomi negara.

"Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan. Bandara ini akan mampu melayani penumpang 75.000 penumpang per tahun dan menghabiskan anggaran totalnya Rp 518 miliar. Bandara ini sangat penting untuk melayani kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai," kata Jokowi di Sintang, Rabu (8/12/2021).

"Dan di era kompetisi antarnegara yang semakin sengit, kita memang harus bergerak dengan lebih cepat. Oleh sebab itu, kelancaran konektivitas adalah kunci," sambungnya.


Mendagri: Presiden Menyampaikan Tidak Perlu Ada Penyekatan-penyekatan, tapi Diperkuat

Jokowi berharap dengan adanya konektivitas antar daerah yang lancar maka akan memunculkan sentra-sentra ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat.

"Dan kita harus mampu membuat konektivitas antarprovinsi antardaerah, antarkabupaten semakin mudah, lancar, terjangkau oleh masyarakat. Sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," lanjutnya.

Soal Nataru, Mendagri Tito: Presiden Menyampaikan Tak Perlu Penyekatan, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati