logo


Minta Rakyat Tak Lengah Meski PPKM Level 3 Nataru Batal, PDIP: Jangan Anggap Kekebalan Kita Kuat

PDIP mengingatkan gelombang Covid-19 masih mengintai Indonesia meski angka vaksinasinya sudah tinggi.

8 Desember 2021 10:06 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo jitunews/Khairulanwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP meminta masyarakat Indonesia tidak lengah meski kebijakan PPKM Level 3 perode Natal dan tahun baru telah dibatalkan.

"Kita imbau untuk tidak lengah dan terus meningkatkan kewaspadaan secara nasional terhadap ancaman gelombang 3," kata Rahmad dilansir detikcom, Selasa (7/12/2021).

Rahmad meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia mengingatkan gelombang Covid-19 masih mengintai Indonesia meski angka vaksinasinya sudah tinggi.


Mendagri: Presiden Menyampaikan Tidak Perlu Ada Penyekatan-penyekatan, tapi Diperkuat

"Terus melakukan secara masif dan ketat penggunaan protokol kesehatan, mengingat negara lain dengan tingkat program vaksinasi tinggi, seperti Eropa gelombang Covid masih tinggi. Meskipun saat ini tingkat vaksinasi komplet sudah sampai 56 persen dan sudah lebih dari 70 persen secara nasional yang sudah divaksin tahap 1," ujarnya

"Namun jangan menjustifikasi bahwa kekebalan kita sudah kuat dan tahan terhadap Covid. Untuk itu tingkatkan vaksinasi serta protokol kesehatan wajib dan tidak boleh kendur," sambungnya.

PPKM Nataru Dibatalkan, Puan: Memenuhi Asas Keadilan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati