logo


Isu Kang Emil Dampingi Zulhas di Pilpres 2024, Begini Kata PAN

Capres-cawapres yang akan diusung PAN masih dinamis.

8 Desember 2021 06:45 WIB

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (5/12). Tak ayal momen itu menimbulkan spekulasi duet Zulhas-Emil pada Pilpres 2024 mendatang.

Terkait hal itu, Juru Bicara Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar, mengatakan pihaknya hingga saat ini terus memantau aspirasi dan kehendak publik.

Meski begitu, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2021, Zulhas dipercaya untuk maju sebagai capres pada 2024.


Minta Parpol Deklarasi Capres 2024 Secepatnya, Mardani PKS: Sehingga Tidak Beli Kucing dalam Karung

"Berdasarkan keputusan Rakernas PAN 2021, mengusung Zulhas sebagai capres. Tetapi sebagai partai terbuka, PAN terus memantau aspirasi dan kehendak publik,” kata Dimas, dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (8/12).

“Siapa paket capres dan cawapres yang akan diusung PAN di 2024 masih sangat dinamis dan cair, termasuk Ridwan Kamil," ujarnya.

Sejauh ini, komunikasi PAN dengan Emil berjalan dengan baik. Dimas menuturkan, Emil termasuk figur yang diperhitungkan di Pilpres 2024.

"Ridwan Kamil merupakan salah satu dari beberapa figur yang diperhitungkan untuk kontestasi Pilpres 2024. Mayoritas lembaga survei juga meletakkan nama Ridwan Kamil di tujuh besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi," ujarnya.

Tak hanya Emil, PAN juga menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh capres potensial lainnya, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Jangan ke Demokrat, Denny Siregar Sarankan Ridwan Kamil Gabung Partai Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar