logo


Jangan ke Demokrat, Denny Siregar Sarankan Ridwan Kamil Gabung Partai Ini

Partai NasDem bukan partai keluarga seperti Partai Demokrat.

8 Desember 2021 06:15 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara soal langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang disinyalir bakal berlabuh ke Partai Demokrat.

Dia menyarankan pria yang karib disapa Kang Emil itu untuk mengurungkan niatnya bergabung dengan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Menurut Denny, peluang Kang Emil untuk maju menjadi calon presiden tertutup jika merapat ke Demokrat. Pasalnya, partai berlambang mercy itu tak akan mengusung capres selain AHY.


Diduga Sindir Novel Baswedan soal ASN Polri, Denny Siregar: Gak Lolos Tes Ngamuk, Ditawarin Kerja Lagi Senang

“Udahlah kang Ridwan Kamil. Semua juga tahu kalau Partai Demokrat gak akan ngangkat Capres lain selain Agus Harimurti Yudhoyono,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (8/12).

Denny menambahkan, kedekatan Kang Emil dengan AHY sejauh ini digunakan Demokrat untuk mengatrol nama baik.

“Nama kang Emil cuman dimanfaatkan untuk ngangkat nama Demokrat,” lanjutnya.

Terakhir, Denny menyarankan Kang Emil untuk bergabung dengan Partai NasDem. “Mereka bukan partai keluarga,” tutupnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengaku akan menghormati keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pilihannya untuk masuk partai politik. Mantan Wali Kota Bandung itu disebut memiliki kedekatan dengan Ketum Demokrat, AHY.

"Partai Demokrat terutama Mas Ketum AHY memiliki hubungan yang baik dengan Kang Emil. Kami akan menghormati partai mana pun yang nantinya menjadi pilihan hati dan pilihan politik Kang Emil untuk berlabuh, termasuk jika nantinya berketetapan hati menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (3/12).

Tanggapi Doa Kehancuran, Ferdinand: Bangsa Besar Ini Tak Takut dengan Rizieq

Halaman: 
Penulis : Iskandar