logo


Korsel Nggak Akan Ikut Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Juru bicara Kemenlu Korea Selatan mengatakan bahwa pemerintahnya akan terus mendukung penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

7 Desember 2021 21:34 WIB

Bendera Korea Selatan
Bendera Korea Selatan kumparan

SEOUL, JITUNEWS.COM - Pemerintah Korea Selatan menyatakan akan terus mendukung ajang olahraga Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 meskipun pihak sekutunya, Amerika Serikat, memutuskan untuk memboikot acara tersebut secara diplomatis. Hal itu disampaikan oleh juru bicara kementerian luar negeri Korea Selatan Choi Yong-sam, pada Selasa (7/12).

"Pemerintah kami akan terus mendukung keberhasilan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin Beijing," kata Choi seperti dikutip Kantor Berita Yonhap.

Ia mencatat bahwa boikot AS terhadap acara tersebut adalah murni keputusan diplomatik AS. Choi menekankan bahwa Washington telah memberi tahu Korea Selatan tentang keputusan itu sebelumnya, tetapi tidak meminta Seoul untuk mengikutinya.


Alasan Covid-19, Selandia Baru Tak Akan Kirim Diplomat ke Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pihak berwenang Korea Selatan dilaporkan percaya bahwa Olimpiade yang akan datang akan berkontribusi pada perdamaian dan keamanan, serta untuk meningkatkan hubungan antar-Korea dan menyatakan berakhirnya Perang Korea 1950-1953 secara resmi.

Meski pemerintah AS menyatakan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, namun Washington masih mengijinkan para atlet untuk ikut berkompetisi dalam ajang olahraga tersebut.

Rusia Bilang Tindakan AS Terkait Olimpiade Beijing Tidak Bisa Disebut Boikot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia