logo


Luhut: Indonesia Saat Ini Lebih Siap dalam Menghadapi Momen Nataru

Pemerintah membatalkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada masa libur Natal dan tahun baru

7 Desember 2021 17:15 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada masa libur Natal dan tahun baru. Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa Indonesia siap menghadapi momen Nataru.

"Indonesia saat ini lebih siap dalam menghadapi momen Nataru. Testing dan tracing tetap berada pada tingkat yang tinggi meski kasus rendah, dan lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," kata Luhut dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemenko Marves, Senin (6/12).

Sebagai ganti PPKM Level 3, pemerintah memperketat sejumlah aturan. Contohnya, larangan perayaan tahun baru di semua tempat keramaian.


PPKM Level 3 Nataru Batal, Moeldoko: Itu Gas dan Rem Sesuai Perkembangan Covid-19

Pemerintah membatasi kapasitas pengunjung mal, pusat perbelanjaan, restoran maksimal 75 persen. Aturan perjalanan jauh juga diperketat.

Luhut mengatakan bahwa langkah yang diambil pemerintah berdasarkan data dan perkembangan informasi terkini terkait pandemi Covid-19.

"Berbagai langkah yang diambil oleh pemerintah didasarkan pada data dan perkembangan informasi terkini terkait pandemi Covid-19. Evaluasi terus dilakukan secara berkala tiap minggunya sehingga kebijakan bisa beradaptasi dengan cepat, menyesuaikan perkembangan terbaru," ujarnya.

Sebut Pembatalan PPKM Level 3 Bukan Hal Aneh, Tito: Kita Gunakan Istilah Pembatasan Khusus Nataru

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata