logo


Heboh Tagar AtletHarusPaham, PKS: Pemerintah Wajib Penuhi Janji

PKS mendorong atlet dan Kementerian Pemuda dan Olahraga terbuka terkait bonus

7 Desember 2021 11:17 WIB

Abdul Fikri Faqih
Abdul Fikri Faqih dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PKS Abdul Fikri Faqih turut menanggapi tanda pagar (tagar) AtletHarusPaham yang sempat menjadi trending topik di Twitter.  Ia meminta agar semua pihak tidak mencap negatif ke para atlet.

Diketahui, tagar AtletHarusPaham digaungkan lantaran atlet badminton menyuarakan bonus usai memenangkan Piala Thomas pada Oktober lalu.

"Janganlah kita saling memberikan cap dan label negatif. Apalagi kepada atlet. Kami paham kenapa pemerintah janji memberikan bonus, tentu supaya para atlet percaya diri, termotivasi, dan bersemangat untuk menang," kata Abdul Fikri Faqih seperti dilansir detikcom, Selasa (7/12/2021).


PKS: Terorisme Harus Dilihat dalam Konteks Politik

Abdul mengatakan bahwa pemerintah sudah seharusnya menepati janji untuk memberikan bonus kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Ia pun menilai suara para atlet itu adalah hal yang wajar.

"Dan tatkala atlet sudah membuktikan perjuangan kerasnya tentu pemerintah punya kewajiban menunaikan janjinya. Seperti itu sebenarnya wajar-wajar saja," ujarnya.

"Dan mudah-mudahan akan tumbuh jiwa saling percaya antar kita, sehingga prestasi olahraga kita terus melambung dan sukses," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mendorong atlet dan Kementerian Pemuda dan Olahraga terbuka terkait bonus. Dengan demikian, menurutnya akan meminimalisir terjadinya salah paham.

"Atau sedikit barangkali hanya urun rembug. Masing memang harus paham. Tidak hanya atlet, tapi pemerintah, penggemar olahraga dan atlet semua harus ada saling memahami," lanjutnya.

Minta Parpol Deklarasi Capres 2024 Secepatnya, Mardani PKS: Sehingga Tidak Beli Kucing dalam Karung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati