logo


Novel Cs Jadi ASN Polri, MAKI: Mereka Loyal Meski Ada Cibiran 'Pencari Kerja'

Boyamin mengatakan bahwa mantan pegawai KPK tetap berdiri tegak meski kerap mendapat cibiran

7 Desember 2021 09:28 WIB

Boyamin Saiman
Boyamin Saiman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman memuji Novel Baswedan dan mantan pegawai KPK lainnya yang menerima tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Menurutnya, mereka loyal ke pemerintah.

"56 orang ini tidak menuruti ego-nya saja tetapi yang pertama tetap demi NKRI dan menunjukkan mereka loyal terhadap pemerintahan yang sah," kata Boyamin Saiman kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

"Membuktikan 56 orang ini loyal terhadap perintah presiden untuk jadi ASN," sambungnya.


Tanggapi Doa Kehancuran, Ferdinand: Bangsa Besar Ini Tak Takut dengan Rizieq

Boyamin mengatakan bahwa mantan pegawai KPK itu tetap berdiri tegak meski kerap mendapat cibiran. Ia mengatakan bahwa mereka bukan pencari kerja sebagaimana yang ditudingkan beberapa pihak.

"Mereka tetap membesarkan hatinya dan tetap berdiri tegak meskipun ada cibiran dan cemoohan dari pihak yang tidak suka 'ternyata mereka adalah pencari kerja', padahal mereka sama sekali bukan pencari kerja," jelas Boyamin.

Disisi lain, Boyamin juga memuji pemerintah yang mau berbesar hati dengan menjadikan mantan pegawai KPK itu menjadi ASN Polri.

"Meski ini masih pelemahan KPK, namun nyatanya pemerintah masih berbesar hati untuk merekrut mereka jadi sama sekali tidak pelemahan tapi masih ada sisi-sisi baik yaitu merekrut mereka yang dianggap tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK)," pungkasnya.

Akui Pilihan Sulit Kembali ke Polri, Novel Baswedan: Tapi Harus Demi Berantas Korupsi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati