logo


Akui Pilihan Sulit Kembali ke Polri, Novel Baswedan: Tapi Harus Demi Berantas Korupsi

Novel Baswedan akan bertugas dalam bidang pencegahan di Polri.

7 Desember 2021 09:05 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengaku keputusan yang sulit untuk kembali ke tubuh Polri. Meski demikian, ia mengaku harus bergabung ke Polri demi memberantas korupsi yang menurutnya semakin hari semakin meningkat.

"Ya memang tadi saya katakan, pilihannya sulit ya," kata Novel kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/12/2021).

"Tapi (harus) ketika melihat korupsi terjadi seperti tidak terus kemudian menjadi lebih baik dan upaya pemberantasan korupsi juga ternyata justru malah tidak. Tidak semakin meningkat, tentunya pilihannya mau berbuat atau tidak berbuat, gitu," lanjutnya.


Mau Jadi ASN Polri, Ini Alasan Novel Baswedan

Novel mengatkan bahwa semangat memberatas korupsi akan terhalang dengan kewenangan. Oleh karena itu, ia mau tidak mau harus menjadi bagian dari Polri usai diberhentikan dari KPK.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya akan bertugas dalam bidang pencegahan di Polri.

"Ketika kewenangannya ada, di pencegahan. Saya kira sementara ini pilihannya cuma itu," jelasnya.

Diketahui, sebelum menjadi penyidik di lembaga antirasuah Novel pernah menjadi anggota Polri. Ia tergabung di Polri sejak 1999 dan ditugaskan di Polres Bengkulu hingga 2004. Kemudian bertugas di Bareskrim Polri pada 2005-2007. Pada 2007 Novel bergabung dengan KPK sebagai penyidik dari unsur Kepolisian.

Tanggapi Doa Kehancuran, Ferdinand: Bangsa Besar Ini Tak Takut dengan Rizieq

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati