logo


Ukraina Minta Inggris, AS dan Kanada Kerahkan Pasukan ke Wilayah Perbatasan Rusia

Menteri Pertahanan Ukraina meminta ketiga negara untuk secara langsung mengerahkan pasukan ke wilayah perbatasan Ukraina-Rusia, tanpa harus melalui platform NATO

6 Desember 2021 19:45 WIB

Pasukan militer Ukraina
Pasukan militer Ukraina istimewa

KIEV, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov meminta AS, Inggris, dan Kanada untuk “secara nyata” mengerahkan pasukan mereka di dekat perbatasan Ukraina-Rusia sebagai dukungan bagi Kiev untuk mencegah potensi konflik militer dengan Moskow.

Berbicara kepada The Globe and Mail di Toronto pada hari Minggu (5/12), Reznikov meminta "sekutu Anglo-Saxon" untuk memberikan bantuan ke Ukraina di luar struktur NATO, termasuk mengirim lebih banyak pelatih militer ke negara itu.

“Akan menyenangkan jika instruktur Kanada… akan dikerahkan di Kharkiv, Mariupol, Kramatorsk, Odessa, dan Pulau Zminiy,” kata menteri pertahanan Ukraina tersebut dikutip Russia Today.


Kedapatan Tak Gunakan Masker saat Berbelanja, PM Denmark Mengaku Khilaf

Semua lokasi yang disebutkan oleh Reznikov itu berada di timur dan selatan Ukraina, dekat perbatasan dengan Rusia.

"Bersama dengan orang-orang Inggris, dengan orang-orang Amerika Serikat, dalam platform bilateral, tanpa NATO. Tiga bendera – bendera Kanada, bendera Amerika Serikat dan bendera Inggris – harus berkibar di sekitar wilayah ini. Itu juga akan menjadi pertanda baik bagi Rusia – bahwa Anda ada di sini,” tambahnya.

Menurut Resnikov, Kiev telah berfokus pada permintaan bantuan dari Anglosphere dan tidak mengharapkan bantuan militer dari Jerman dan Prancis, karena kedua negara ini bermaksud untuk mempertahankan hubungan ekonomi mereka dengan Rusia.

AS Bakal Lakukan Boikot Diplomatik Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia