logo


Menko PMK Tinjau Jembatan Besuk Kobokan yang Putus Akibat Lahar Dingin Erupsi Semeru

Putusnya Jembatan Besuk Kobokan membuat lalu lintas dari Malang menuju Lumajang harus diputar melalui Probolinggo

6 Desember 2021 19:23 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau kondisi Jembatan Besuk Kobokan yang putus akibat terjangan lahar dingin erupsi Semeru
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau kondisi Jembatan Besuk Kobokan yang putus akibat terjangan lahar dingin erupsi Semeru Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau kondisi Jembatan Besuk Kobokan yang runtuh dihantam arus lahar dingin dari erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (6/12).

Dalam kesempatan itu Menko PMK didampingi Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Sudirman, Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Agus Suprapto, jajaran TNI/Polri, dan jajaran BNPB dan BPBD.

Jembatan Besuk Kobokan terletak di Jalan Nasional Turen, Lumajang. Jalur darat itu menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Akibat terputusnya jalur itu, arus kendaraan dari Malang menuju Lumajang untuk sementara diputar arah melewati Probolinggo.

 


Redakan Trauma Warga Terdampak Erupsi Semeru, Khofifah Kirim Tim Healing

Kerahkan Dokter Spesialis, Menko PMK Tegaskan Keselamatan Korban Semeru Jadi Prioritas Utama

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia