logo


Dirut PLN Darmawan Prasodjo Kader PDIP, Djarot: Tetap Berpihak ke Wong Cilik

Djarot mengatakan bahwa Darmawan adalah sosok yang profesional dan berintegritas

6 Desember 2021 14:54 WIB

Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa bahwa Direktur Utama (Dirut) PLN yang baru, Darmawan Prasodjo, adalah kader PDIP. Ia mengatakan bahwa Darmawan pernah menjadi calon anggota legislatif PDIP pada pileg 2014 lalu.

"Tapi yang jelas Mas Darmawan bukan pengurus PDI Perjuangan. Apakah dia kader? Iya, dia ber-KTA, dia pernah jadi calon legislatif, dulu itu, sekarang kan ndak," kata Djarot dilansir detikcom, Senin (6/12/2021).

Djarot mengatakan bahwa Darmawan adalah sosok yang profesional dan berintegritas. Ia pun yakin Darmawan bisa mengelola PLN menjadi lebih baik.


Gantikan Zulkifli Zaini, Darmawan Prasodjo Diangkat Jadi Dirut PLN

"Yang jelas saya tahu, kenal Mas Darmawan, dan dia orang yang profesional, pintar, punya integritas, serta pengalaman yang sangat memadai, untuk mengelola perusahaan negara seperti PLN yang sangat strategis. Dia punya track record yang bagus," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas berpesan kepada Darwaman agar tetap berpihak kepada masyarakat kecil. Ia mewakili partainya meminta agar Darwaman benar-benar mendedikasikan diri untuk mewujudkan kedaulatan listrik negara.

"Mas Darmawan tetap saja saya pesan menjadi sosok berintegritas, cerdas dan mampu memberikan terobosan-terobosan, agar kita bisa membangun kedaulatan energi, terutama di bidang listrik negara," ucapnya.

"Tetap berpihak kepada wong cilik sebagai perwujudan aplikasi dari ideologi Pancasila, dan sebagai anak muda yang punya pengalaman, malang-melintang, baik di perusahaan internasional maupun nasional, maka sudah saatnya mendedikasikan diri untuk membangun PLN jauh lebih baik," pungkasnya.

RUPS PLN Mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati