logo


Dukung Jokowi soal Polisi Tak Sowan ke Ormas, PP: Itu Tidak Pernah Terjadi di Kami

Arif justru mengatakan bahwa pihaknya yang kerap bersurat ke kepolisian

6 Desember 2021 14:08 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan bahwa pihaknya mendukung Presiden Joko Widodo yang meminta  polisi tidak sowan ke ormas yang bermasalah. Ia mengatakan bahwa hal itu tidak pernah terjadi di PP.

"Saya sebagai sekjen sangat mendukung sekali apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi mengenai adanya kapolda dan kapolres yang sowan ke ormas yang sering buat keributan. Karena menurut saya itu hal yang penting, menyangkut masalah kewibawaan dari institusi hukum kita, yaitu kepolisian," kata Arif dalam keterangan resminya, Minggu (5/12/2021).

"Dan itu tidak pernah terjadi di Pemuda Pancasila. Ada kapolda atau polisi yang sowan ke rumah ketua umum, ke sekretariat pemuda pancasila," sambungnya.


Bantah Tolak Aduan Novia soal Bripda Randy, Polisi: Justru Polri yang Aktif Telusuri Kasus

Arif justru mengatakan bahwa pihaknya yang kerap bersurat ke kepolisian untuk meminta audensi dalam menyampaikan perkembangan daerah masing-masing.

"Itu bisa dibuktikan. Sudah beberapa kita kirim surat kepada kapolri, kepada kapolda untuk audensi agar ada sinergitas dalam rangka menjaga lingkungan," ujarnya.

Turut Bela Sungkawa, Ayah Bripda Randy Bagus Sebut Novia Calon Menantu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati